Edy Mulyadi Bilang Hanya Monyet yang Mau Tinggal di Kalimantan, Abu Janda Beri Respons Keras

  • Bagikan
Permadi Arya atau Abu Janda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Permadi Arya atau Anu Janda geram dengan Edy Mulyadi yang sempat disebut-sebut sebagai Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang melontarkan pernyataan kontroversi soal Kalimantan.

Dengan lantang, Abu Janda yang mengaku dirinya sebagai anggota kehormatan Suku Dayak, tidak terima dengan pernyataan Edy. Hal itu ia ungkapan di unggahan Instagramnya, saat bersama Dewan Adat Dayak pada 2019 lalu.

“Saya anggota kehormatan suku Dayak. saya tidak terima Kalimantan dihina “tempat jin buang anak, hanya monyet mau tinggal disana” oleh Edy Mulyadi caleg gagal PKS beserta kawan2 nya yang bertampang imigran. Adil Ka’talino Bacuramin Ka’Saruga Basengat Ka’Jubata.. ARUSSSS,” tulis Abu Janda dikutip Fajar.co.id, Minggu (23/1/2022).

Sementara itu, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menyampaikan pernyataan Edy Mulyadi tentang Kalimantan tidak ada sangkut pautnya dengan PKS.

Mabruri menegaskan, Edy Mulyadi memang pernah menjadi caleg PKS namun setelah proses pemilu usai hingga kini yang bersangkutan tidak aktif di struktur level manapun dan bukan pejabat struktur PKS.

“Sehingga sama sekali tidak ada kaitan PKS dengan pernyataan yang bersangkutan. Segala sikap resmi PKS disampaikan oleh Juru Bicara Resmi DPP PKS dan juga Anggota Fraksi PKS DPR RI sesuai dengan tupoksi dan bidang. Sikap resmi PKS bisa dilihat secara utuh di website dan media sosial resmi PKS,” ujar Mabruri, dilansri dari situs resmi PKS.

  • Bagikan