Jabatannya Lebih dari 18 Bulan, Andi Sudirman Butuh Wagub, PKS Kirim Dua Nama ke DPP

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Meski pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel masih berproses, namun perebutan kursi Wakil Gubernur Sulsel mulai panas. Partai pengusung sudah mempersiapkan nama-nama yang dinilai berpotensi menduduki posisi orang nomor dua di Sulsel ini.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu partai pengusung Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2018 lalu, mulai melakukan langkah politiknya untuk mengusulkan kader terbaiknya sebagai Wakil Gubernur Sulsel, yang akan mendampingi Andi Sudirman Sulaiman, di sisa akhir masa jabatannya.

Politisi PKS Sulsel, Aryadi Arsal, menegaskan, harus ada wakil gubernur yang memback up Andi Sudirman, demi kelancaran jalannya pemerintahan.

“Kalau kami di PKS tentu sesuai dengan mekanisme, peraturan perundang-undangan dan tata tertib di DPRD sendiri. Kan sudah jelas diatur, kalau sisa masa jabatan lebih dari 18 bulan, maka dilakukan pemilihan wakil,” tegas Aryadi Arsal, Senin, 24 Januari 2022.

Ia menegaskan, dengan kondisi pemerintahan saat ini, perlu ada wakil yang memback-up gubernur agar pemerintahan berjalan semakin baik.

“Kalau kami sebagai partai pengusung melihat, perlu ada yang memback up Pak Gubernur. Supaya pemerintahan berjalan makin bagus. Saya tidak tau nanti siapa yang akan terpilih. Tapi di mekanisme perundang-undangan seperti itu. Yang pasti, PKS berharap pemerintahan berjalan, tidak ada kendala-kendala sampai di lapangan. Keberadaan wakil gubernur ini, untuk suksesnya pemerintahan sendiri,” terangnya.

  • Bagikan