Xavi “Lebay” Respons Kemenangan Barca, Pelatih Alaves: Imbang Lebih Adil

  • Bagikan
Mendilibar diusir oleh Vázquez Figueroa (Foto: Pere Puntí/MD)

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyambut gembira kemenangan Raksasa Catalan di markas Deportivo Alaves. Ia bahkan berkomentar sedikit lebay dengan menyebut hasil itu ibarat matahari telah terbit kembali.

Bagaimana pun Alaves bukan lawan sepadan bagi Barca. Saat ini, Alaves berada di zona degradasi. Tapi melihat hasil-hasil buruk mereka belakangan ini, komentar itu jelas bisa dimaklumi.

“Itu adalah tiga poin penting dan tim membutuhkan dan pantas mendapatkannya. Matahari telah terbit kembali, kemenangan ini menunjukkan bahwa ada kehidupan,” kata Xavi di Live Score.

Menurut Xavi, kemenangan ini sangat mereka butuhkan untuk bersaing memperebutkan tiket Liga Champions. “Kami berada dalam pertarungan, satu poin dari Liga Champions. Hari-hari ini akan berguna. Mereka akan sangat berguna,” ujarnya.

Di kubu Alaves, mereka menganggap hasil ini tidak adil. Asisten pelatih, José Antonio Morga yang mewakili José Luis Mendilibar yang diusir dari lapangan, kepada media mengatakan, mereka pantas mendapat setidaknya satu poin.

“Perasaannya adalah bahwa satu poin telah lepas dari kami. Di babak pertama, Barca menguasai bola, tetapi di babak kedua mereka tertekan dan kami memiliki opsi untuk melukai mereka ketika kami pulih,” katanya di Mundo Deportivo.

Mendilibar kata dia menganggap bahwa ini performa bagus tim. Seperti diketahui, Alaves kalah 0-1 melawan Los Cules melalui gol Frenkie de Jong di menit ke-87.

  • Bagikan