6 Tewas, 40 Terluka saat Penonton Rebutan Nonton Laga Tuan Rumah Piala Afrika di Babak 16 Besar

  • Bagikan
Orang-orang membantu korban terinjak-injak di luar stadion yang menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola Piala Afrika di Yaounde, Kamerun. Foto / AP

FAJAR.CO.ID, YAOUNDE—Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas dalam sebuah di luar stadion tempat pertandingan Piala Afrika di Kamerun pada Senin waktu setempat. Bahkan, Naseri Paul Biya, gubernur wilayah tengah Kamerun mengatakan mungkin ada lebih banyak kematian lagi.

“Kami tidak dalam posisi untuk memberikan jumlah total korban,” katanya dikutip dari New Zealand Herald.

Peristiwa tragis ini terjadi saat penonton berebut mendapatkan akses ke Stadion Olembe di ibu kota Yaounde untuk menyaksikan tim tuan rumah bermain melawan Komoro dalam pertandingan babak 16 besar Piala Afrika.

Para pejabat di rumah sakit terdekat Messissi mengatakan mereka menerima sedikitnya 40 orang terluka, yang dilarikan ke rumah sakit oleh polisi dan warga sipil. Para pejabat mengatakan rumah sakit tidak mampu merawat mereka semua.

“Beberapa yang terluka dalam kondisi putus asa. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus,” kata Olinga Prudence, seorang perawat.

Orang-orang terlihat terbaring tak bergerak di dekat pintu masuk stadion setelah kejadian tersebut. Seorang pria berlutut di samping salah satu korban dan tampak berusaha menyadarkan korban. Sepatu, topi, dan wig warna-warni – bagian dari beberapa kostum permainan para penggemar – berserakan di tanah. (amr)

  • Bagikan