Akun Giring Ganesha Hilang, PSI Curiga Ada Operasi Cyber yang Menyerang

  • Bagikan
Ketua Umum PSI Giring Ganesha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ariyo Bimmo curiga adanya operasi cyber di balik hilangnya akun Instagram milik Ketua Umum PSI giring Ganesha.

Menurut dia, operasi ini mungkin saja terjadi karena unggahan di akun Instagram giring kerap melontarkan kritikan dan sindiran terutama kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Bila benar ada operasi cyber di balik kritik yang sehat, maka hal tersebut sangat tidak kondusif untuk iklim demokrasi. Kebebasan berpendapat tidak boleh dibungkam dengan gerakan antikritik," ujar Ariyo, Selasa (25/1).

Meski begitu, Ariyo menyadari bahwa kehilangan akun bisa menimpa siapa saja apalagi politikus. Namun, dia menganggap bahwa selama ini giring sudah menggunakan instagramnya dengan baik.

"Kami tentunya cukup menyayangkan ini terjadi ketika kami selalu berupaya menggunakan media sosial dengan cara yang patut dan wajar," kata dia.

Saat ini, PSI tengah berkomunikasi dengan pihak Instagram untuk mengembalikan akun eks vokalis grup Band Nidji itu.

"Kami sedang coba komunikasi dengan pihak instagram. Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan, yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus kita ketahui lebih lanjut," tambah Ariyo.

Diketahui, pada unggahan terakhir, giring mengajak warga yang tinggal di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) untuk bernyanyi bersama.

Mereka menyanyikan lagu Laskar Pelangi milik grup band Nidji yang dahulu digawangi giring.

Seusai bernyanyi, giring lalu mengajak warga berdoa agar panjang umur hingga diberikan kemudahan rezeki.

  • Bagikan