Angkat Kisah Nyata Perempuan Belanda yang Mualaf, Film Merindu Cahaya De Amstel Tembus 115.043 Penonton

  • Bagikan
4 Hari Diputar, Film Merindu Cahaya De Film Merindu Cahaya De Amstel Tembus 115.043 Penonton dalam 4 Hari Penayangan. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Film Merindu Cahaya De Amstel kini sudah ditonton sebanyak 115.043 penonton dalam 4 hari penayangan di bioskop-bioskop tanah air.

Atas perolehan tersebut, Oki Setiana Dewi mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah menyediakan waktu untuk datang ke bioskop.

Penayangan film ini tentu memiliki effort tersendiri mengingat filmnya tayang di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas 115.043 penonton yang sudah Merindu di bioskop,” kata Oki Setiana Dewi dalam keterangannya.

Film yang diperkuat oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, Rachel Amanda, Oki Setiana Dewi dan Maudy Koesnaedi itu diadaptasi dari sebuah novel karya Arumi Ekowati dengan judul sama.

Cerita dari film ini terinspirasi dari kisah nyata berdasarkan hasil interaksi sang penulis novel dengan perempuan asal Belanda, dalam sebuah kesempatan.

Arumi selama ini dikenal sebagai salah satu penulis novel yang sejumlah karyanya berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Selain Merindu Cahaya De Amstel, ia juga sosok di balik lahirnya novel Tahajud Cinta di Kota New York.

Film Merindu Cahaya De Amstel mengangkat cerita yang menarik tentang perjalanan perempuan Belanda bernama Marien Veenhoven (diperankan Amanda Rawles) yang akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan kemudian berganti nama Khadija Veenhoven.

Sebelum memutuskan masuk Islam, ia memiliki kehidupan bebas.

  • Bagikan