Jangan Ngopi Terus, Coba Aktifitas ini Untuk Hilangkan Ngantuk

  • Bagikan
Ilustrasi Ngantuk Saat Beraktifitas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rasa kantuk yang muncul siang hari sering dirasakan di sela aktivitas seperti saat sedang bekerja dan belajar. Ngantuk yang tak tertahankan tentu bisa mengganggu kerja, sulit berkonsentrasi, dan membuat kerja jadi tidak menyenangkan.

Untuk itu, perlu kita ketahui cara menghilangkan ngantuk di siang hari agar dapat membantu Anda merasa lebih baik dan lebih produktif.

Biasanya, minum kopi menjadi cara termudah untuk mengurangi rasa ngantuk. Kandungan kafein dalam kopi bertindak sebagai stimulan, yang dapat meningkatkan aktivitas di otak dan sistem saraf.

Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan untuk fokus dan berpikir, sekaligus meningkatkan kewaspadaan. Akan tetapi, minum kopi secara berlebihan juga dapat mengakibatkan gelisah dan insomnia di malam hari.

Seperti yang dikutip dari HelloSehat oleh Fajar.co.id Selasa (25/1/2022), Berikut 7 cara menghilangkan ngantuk di siang hari yang cukup efektif tanpa minum kopi.

  1. Istirahat sejenakSaat otak harus konsentrasi dan fokus dalam waktu yang lama, hal itu dapat melelahkan otak dan tubuh sehingga memicu rasa ngantuk.

Saat otak terlalu lelah dan jenuh, ambil sedikit waktu untuk bersantai agar otak beristirahat sejenak. Jika memungkinkan, Anda bisa bermain game, berbincang dengan teman kantor, meregangkan tubuh, atau berjalan di dalam ruangan Anda sejenak sebagai cara melawan ngantuk di siang hari.

  • Bagikan