Polri Akui Beri Pelat Nomor ke Arteria Dahlan, Brigjen Ramadhan: Ya Untuk Membantu

  • Bagikan
Mobil Arteria Dahlan Bernomor Polisi Sama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Polri akhirnya mengaku memberikan pelat nomor mobil kepada anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

“Kan diberikan tadi itu kan, kecuali dia buat sendiri. Diberikan kepada yang bersangkutan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, dikutup Selasa 25 Januari 2024.

Ramadhan beralasan, pemberian pelat yang ganda ke Arteria Dahlan untuk kegiatan pengawalan. Pengingat Arteria adalah Anggota DPR RI.

“Ya untuk membantu,” kata Ramadan.

“Jadi begini, kan seseorang pejabat ya tentunya diberikan nomor tersebut tentunya untuk kegiatan pengamanan pengawalan kepada yang bersangkutan kan begitu,” sambungnya.

Ramadhan menegaskan pelat dinas Polri tersebut diperuntukkan buat sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar nomor polisi 4196-07 atas nama Arteria Dahlan.

“Kan sudah saya sampaikan kemarin bahwa setelah dilakukan pengecekan bahwa nomor polisi tersebut, digunakan untuk kendaraan Pajero atas nama beliau. Udah itu penjelasannya, kepada kendaraan tersebut,” ucap Ramadhan.

Untuk diketahui, sebelumnya ada lima mobil milik Arteria bernomor pelat Polri 4196-07. Mobil itu diparkir di area parkir kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Arteria memastikan pelat nomor Polri 4196-07 yang menjadi polemik tak digunakan untuk berkendara. Anggota DPR dari Fraksi PDIP itu mengaku adalah orang yang tertib.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo membantah memberikan nomor kendaraan ke Arteria Dahlan.

  • Bagikan