Akun Instagram Giring Hilang, Jubir PSI Sebut Karena Kritik Anies Baswedan, Jubir Muda PAN: Katanya Partai Anak Muda Tapi Ternyata Gaptek

  • Bagikan
Jubir Muda PAN, DImas Prakoso Akbar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Akun media sosial Instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha tiba-tiba hilang.

Juru Bicara PSI Ariyo Bimmo langsung mengkaitkan hilangnya akun Giring di IG dengan kritikan-kritikan Giring ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Biasanya kejadian semacam ini terjadi karena adanya pelaporan massal, tapi apa yang salah dari status-status bro Giring?” ujarnya.

Dia mempertanyakan kesalahan postingan Giring yang belakangan ini memang gencar mengkritik dan menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Apakah karena kritik-kritik PSI dirasa terlalu tajam hingga harus dilaporkan?,” kata dia.

“Kejadian ini cukup mengagetkan karena belum pernah akun Ketum PSI hilang atau di-take down,” sebutnya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1/2022).

Sontak pernyataan Jubir PSI itu mendapat respons dari publik. Salah satunya Juru Bicara Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar.

Dimas menganggap pernyataan Jubir PSI Ariyo Bimmo berlebihan terkait akun instagram Giring Ganesha yang sempat hilang meski kini sudah aktif kembali.

Dimas meminta jubir PSI untuk cek dan ricek sebelum membuat pernyataan liar. Apalagi sampai mengatakan adanya pihak – pihak yang takut atau khawatir terhadap gerakan PSI yang dimotori Giring.

“Coba dicari tahu terlebih dahulu faktor-faktor teknisnya. Penyebab akun instagram menghilang bisa karena si pemilik mengganti nama akun atau bisa juga karena dihapus sementara maupun terkena suspend,” kata Dimas kepada Fajar.co.id, Rabu (26/1/2022).

  • Bagikan