Erick Thohir Menguat Sebagai Capres di Kalangan Warga NU

  • Bagikan
Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu kandidat terkuat yang dipilih oleh mayoritas warga Nahdliyin pada pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut tercermin dari hasil survei yang dilakukan oleh Riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) yang menempatkan Erick Thohir di tiga besar calon Presiden (Capres) yang akan dipilih oleh warga NU.

Direktur Eksekutif CSIIS mengatakan dari hasil survei terdapat tiga nama yang masuk dalam tiga besar Capres pilihan warga NU, yaitu Erick Thohir, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Dari survei itu, di Jawa Tengah terdapat nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Erick Thohir. Di Jawa Barat ada nama Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Di Banten, nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mengemuka. Sedangkan di Lampung, Erick Thohir, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo mendominasi.

“Masuknya Erick Thohir dalam tiga besar survei, menunjukkan pendekatannya kepada komunitas NU yang cukup efektif,” kata Direktur Eksekutif CSIIS, Mohammad Sholeh Basyari dalam keterangannya kemarin.

Hal lain yang mengejutkan dalam survei itu adalah, kemunculan nama anak Presiden Indonesia ke-empat Abdurahman Wahid alias Gus Dur, Yeni Wahid yang mampu mengalahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Saifullah Yusuf yang sekarang menjabat Wali Kota Pasuruan.

  • Bagikan