Ingat Momen Ini? Asnawi Beberkan Percakapannya dengan Faris, Dia Bilang Begini…

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya memberikan klarifikasi momen menarik pada semifinal leg kedua AFF 2020 melawan Singapura.

Pada saat itu Timnas Indonesia terancam tidak lolos kebabak final jikalau penalti Faris Ramli di menit akhir tidak dapat diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Usai penaltinya ditepis Nadeo, Faris terlihat kecewa, pada saat bersamaan, Asnawi yang menjadi kapten pada laga itu pun mendatangi Faris sembari mengucapkan sesuatu.

Namun gestur tubuh Asnawi itu justru di kecam oleh sejumalh pihak, termasuk pelatih Timnas Shin Tae-yong dan sang Ayah Bahar Muharram.

Asnawi disebut tidak respek dengan lawan pada momen tersebut.

Lama setelah momen tersebut, akhirnya Asnawi bersuara di media. Pada postingan terakhirnya di media sosial, Asnawi mengunggah momentum dirinya menghampiri Faris.

“Ada yang ingat momen ini?” tulis Asnawi dilansir dari Instagram pribadinya, Rabu (26/1/2022).

Ia pun meminta maaf kepada seluruh pihak, dan meminta tidak meniru apa yang dilakukannya kepada Faris tersebut.

Asnawi mengaku dirinya hanya mengucapkan terimakasih kapeada Faris, dan itu merupakan gerakan yang spontan.

“Maafkejadian ini tidak baik untuk di tiru tapi ini hanya spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasihkepada Faris,” pungkasnya.

Diketahui timnas Indonesia hanya mampu menjadi runner up pada piala AFF 2020 lalu. Mereka harus takluk dari Thailand di Final dengan aggregat 6-2. (zak)

  • Bagikan