Klub Raksasa Berburu Pemburu

  • Bagikan
Dusan Vlahovic/Cultof Calcio

FAJAR.CO.ID, LONDON—Sejumlah klub raksasa Eropa berburu pemburu di bursa transfer musim dingin yang akan segera berakhir. Klub bergerak mencari penyerang baru untuk menutupi kelemahan lini serang mereka di momen krusial paruh kedua musim.

Klub London Utara, Arsenal dilaporkan menjadi tim paling aktif mencari penyerang baru. Nama-nama seperti Duzan Vlahovic, Jonathan David, hingga Alexander Isak kabarnya ada dalam daftar belanja sang manajer, Mikel Arteta.

Saat ini, Arsenal berada di posisi keenam klasemen Premier League dengan poin 36. Dengan satu pertandingan lebih sedikit dari Manchester United yang ada di peringkat keempat, The Gunners berpelung kembali bermain di Liga Champions.

Hanya saja, mereka membutuhkan pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang cenderung menurun musim ini. Selain cedera, sejumlah masalah internal juga membuat striker Gabon itu mengalami degradasi ketajaman.

Vlahovic saat ini merupakan top skor sementara Serie A Italia. Penyerang muda Fiorentina itu total sudah melesakkan 17 gol musim ini. Dengan usia yang baru 22 tahun, Vlahovic menjadi salah satu buruan utama di bursa transfer ini.

Namun, usaha Arsenal untuk membawa pemain Serbia itu ke Emirates tidak akan mudah. Sebaliknya, jika merujuk pada laporan Sky Sports, mereka akan gagal.

Sky Sports Italia menyebutkan bahwa Juventus yang juga butuh predator baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang mendadak musim panas lalu sudah menyiapkan uang besar untuk membeli Vlahovic. Tak tanggung-tanggung, uang yang disiapkan mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

  • Bagikan