Ni’matullah Target 12 Kursi DPRD Sulsel di 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPP Partai Demokrat menggelar uji kelayakan dan kepatutan alias fit and propert test Calon Ketua DPD Demokrat Sulsel, Rabu (26/1/2022) diselenggarakan secara virtual.

Ada dua kandidat Ketua DPD Demokrat Sulsel yakni Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Ni’matullah. Mereka memiliki kans besar menakhodai partai berlambang mercy tersebut.

Calon Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menjalani fit and propert test di Kantor Sekretariat Demokrat Sulsel, Jalan Seruni, Kota Makassar.

Ni’matullah yang merupakan petahana ini mengklaim di bawah kepemimpinannya elektabilitas Demokrat meningkat.

Salah satu indikatornya, yaitu Demokrat Sulsel berhasil meraih 10 kursi. Bahkan ia optimis jika pada Pileg 2024 Demokrat bisa meraih hingga 12 kursi.

“Mengapa? karena partai politik di Sulawesi Selatan itu sudah mulai berimbang kekuatannya. Sehingga potret 2019-an sudah tidak ada partai yang berbenah. Perbedaannya perbedaan satu kursi itu gambaran yang ada sebagai basis,” ujar Ni’Matullah kepada fajar.co.id, belum lama ini.

Bahkan lanjutnya, selama lima tahun masa kepemimpinannya, tidak ada kisruh internal di tubuh demokrat sulsel.

“Tidak ada kisruh, tidak ada skandal, apalagi skandal besar yang di luar persepsi masyarakat yang bisa berubah. Saya kira itu modal besar, tinggal kita tingkatkan lagi peran – peran sosial kita. Sehingga masyarakat di samping dia percaya ada manfaatnya,” terangnya.

  • Bagikan