Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan di Tempat Karaoke Double O Sorong

  • Bagikan
Jendral Ahmad Ramadhan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polisi menyatakan telah mengantongi identitas pelaku penyerangan dan pembakaran tempat karaoke Double O di Sorong Timur, Papua Barat.

“Pelaku dalam kasus sudah teridentifikasi, namun belum dilakukan penangkapan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/1).

Jenderal bintang satu itu menambahkan saat ini tim penyidik masih bekerja di lapangan untuk mengetahui pemicu kebakaran tersebut.

Menurutnya, polisi juga masih menyelidiki asal api yang menghanguskan tempat karaoke serta mengakibatkan 18 orang meninggal dunia itu.

“Sumber api kebakaran gedung tempat karoke ini masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan. Jadi, tunggu saja dari penyidik,” kata Ramadhan.

Lebih lanjut Ramadhan memastikan bahwa saat ini situasi di Sorong Timur aman terkendali. Pengamanan dilakukan oleh Polda Papua Barat, dan Polda Papua.

Sebelumnya, 18 warga di Klawuyuk distrik Sorong Timur, Papua Barat tewas terbakar.

Peristiwa kebakaran diawali dari bentrok di tempat karaoke Double O.

“Total ada 19 orang meninggal dunia. Perinciannya 18 orang meninggal dunia diduga karena terbakar di tempat hiburan dan satu meninggal karena bentrok,” kata Ramadhan.

Saat ini, Polda Papua Barat masih melakukan penyelidikan, pemeriksaan saksi, dan gelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi juga tengah mencari aktor intelektual yang menyebabkan bentrok berdarah tersebut.

  • Bagikan