Gadis Kalimantan Unjuk Pesona Usai Dikatai ‘Monyet’, Yakin Nggak Kepincut?

  • Bagikan
Pesona kecantikan perempuan suku asli Dayak Kalimantan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia dengan keberagamannya membuatnya begitu kaya dalam segal aspek. Selain alam dan kandungan yang ada di dalamnya, salah satu yang menjadi perhatian dunia adalah keragaman suku dan budaya nusantara.

Salah satunya adalah suku Dayak asal Kalimantan. Dayak merupakan salah satu suku tertua yang ada di Indonesia. Dari asal muasalnya, nenek moyang suku Dayak berasal dari Mongolia yang menyeberangi sungai untuk bisa sampai ke Pulau Borneo.

Gadis suku asli Dayak, Kalimantan (foto: Instagram)

Bicara soal Dayak, Kalimantan, belakangan suku ini ramai menjadi buah bibir lantaran mantan caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Edy Mulyadi terkait dugaan kasus ujaran kebencian buntut dari pernyataan Kalimantan adalah tempat jin membuang anak.

Gadis suku asli Dayak, Kalimantan (foto: Instagram)

Pernyataan yang dianggap merendahkan Kalimantan itu membuat banyak kalangan meradang.

Sejak omongan Edy itu viral di media sosial beberapa hari lalu, masyarakat Kalimantan kompak mengutuk hal tersebut, mereka menggelar aksi demonstrasi dan meminta polisi segera turun tangan.

Gadis suku asli Dayak, Kalimantan (foto: Instagram)

Tak terkecuali gadis-gadis Dayak, Kalimantan berbondong-bondong mengecam Edy. Mereka pun unjuk pesona lengkap dengan pakaian adat di jagat maya.

Seperti apa kecantikan perempuan Suku Dayak Kalimantan? Yuk kita intip foto-fotonya! (dra/fajar)

  • Bagikan