Gerindra : Konsorsium Kerap Kali Dimanfaatkan Keluarga Pejabat, Jangan Sampai itu Terjadi di IKN

  • Bagikan
Ilustrasi Ibu Kota Negara Nusantara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi XI  Dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kamrussamad mengingatkan kepada pemerintah agar kebijakan  green ekonomi sektor keuangan, jangan Sampai menjadi Prodak turunan kebijakan yang membuat Konsorsium Perbankan untuk membiayai proyek Kawasan hijau di kab. Bulungan yang dimiliki keluarga Pejabat.

Pasalnya Kebijakan Green Ekonomi Konsorsium disektor keuangan kerap kali dimanfaatkan untuk kawasan industri hijau keluarga pejabat, padahal semestinya kebijakan tersebut untuk kepentingan pembangunan yang berkelanjutan.

Hal itu di sampaikan Kamrussamad saat rapat kerja dengan KSSK yang dipimpin Menkeu Sri Mulyani, Gubernur BI, Ketua DK OJK, Serta Ketua DK LPS yang berlangsung di Ruang Sidang Gedung DPR/MPR RI. Kamis (27/01/2022).

“kami mengingatkan jangan sampai ini menjadi Produk Turunan kebijakan membuat konsorsium Perbankan untuk membiayai proyek kawasan hijau di kab. Bulungan yang milik keluarga pejabat, hal ini bisa menimbulkan rasa Keadilan kepada Masyarakat.” Pungkas Kamrussamad.

“Kami harapkan gaung Green  Ekonomi sektor keuangan  Ini betul-betul dalam Rangka Bagian dari strategi pada pengembangan ekonomi hijau nasional maupun ekonomi Global. Bukan Dalam Rangka membangun konsorsium untuk membiayai proyek kawasan hijau di Kalimantan Utara yang telah di Resmikan oleh Presiden.” ujar anggota Fraksi Gerindra Tesebut. (riki/fajar)

  • Bagikan