Mengaku Warga Kalimantan, Dua Orang Pendamping Edy Mulyadi Saat Minta Maaf Ternyata Relawan Anies Baswedan

  • Bagikan
Video permintaan maaf Edy Mulyadi soal Kalimantan 'tempat jin buang anak. Edy Mulyadi didampingi oleg dua orang warga Kalimantan--Tangkapan layar video

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dua sosok pria yang berada di samping Edy Mulyadi dalam video klarfikasi dan permintaan maafnya, jadi sorotan di media sosial.

Video itu diunggah oleh Edy Mulyadi di chanel YouTubenya belum lama ini. Dua pria itu mengaku sebagai warga Kalimantan.

Keduanya akui tidak tersinggung dengan pernyataan Edy Mulyadi yang menganggap Kalimantan tempat jin buang anak.

Rupanya, keduanya pernah terlibat dalam acara deklarasi Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Hal itu seperti diungkapkan oleh akun twitter @PakkatDayak.

Dia menyebut bahwa kedua pria itu bukan tokoh Kalimantan. Mereka hanya warga biasa yang merupakan pendukung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

“Org di video tersebut bkn tokoh kalimantan. Mereka 1 komplotan. Sulaiman Halim dan Muhammad Uhaib As’ad adlh kelompok yg baru² deklarasi Dukung AB Presiden 2024 di Kalimantan selatan, satu gerbong dg Edi Mulyadi yg partainya mengususng AB jadi RI 1,” tulis @PakkatDayak.

Akun ini juga menyertakan foto deklarasi Anies di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang diikuti oleh dua orang tersebut. Deklarasi itu digelar pada Desember 2021.

“Jangan ngaku ngaku jadi tokoh kalimantan ya… Anda tidak mewakili kami masyarakat kalimantan.. Anda hanya membela teman anda!!” tulis @PakkatDayak.

Lewat foto tersebut, deklarasi Anies diberinama ‘Gebrak’ Gerakan Bersama Rakyat Kalimantan untuk Anies R1.

  • Bagikan