Pratama Arhan “Ngamuk” di Babak Kedua, Indonesia Hajar Timor Leste 4-1

  • Bagikan
Foto: Twitter PSSI

FAJAR.CO.ID, GIANYAR—Timnas Indonesia bangkit dari ketertinggalan di babak pertama untuk menggasak Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Tertinggal di babak pertama, Pratama Arhan yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi motor dan aktor utama sukses Indonesia melakukan comeback luar biasa.

Jalannya Pertandingan

Indonesia menekan sejak awal. Namun, sejumlah peluang tidak mampu dimaksimalkan Dedik Setiawan dkk. Timor Leste kemudian mampu mencuri gol di menit ke-36. Gol dilesakkan pemain 17 tahun, Paulo Domingos Gali da Costa Freitas.

Pemain klub Lalenok United menaklukkan Syahrul Fadil usai menerima umpan terobosan jauh. Ia menunjukkan skill individu mengecoh Alfeandra Dewangga sebelum melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Syahrul.

Timor Leste nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-45+1 saat Syahrul menjatuhkan Paulo Domingos Gali da Costa Freitas di kotak terlarang yang berbuah penalti. Namun, Mouzinho Barreto de Lima yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya.

Tendangannya ke sisi kanan mampu ditepis kiper Syahrul Fadil. Syahrul sendiri cukup beruntung bisa lolos dari kartu merah saat mengganjal Paulo Domingos Gali da Costa Freitas di kotak terlarang. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan, dan Hanis Saghara. Pergantian pemain itu menuai hasil ketika Ronaldo berhasil memberi assist untuk gol Indonesia yang dicetak Ricky Kambuaya di menit ke-65.

  • Bagikan