Preview Cile vs Argentina: Peluang La Roja Tanpa Messi

  • Bagikan
Lautaro Martinez dan Lionel Messi. (Foto diambil dari Action Network)

FAJAR.CO.ID, CALAMA—Cile akan menghadapi Argentina di matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022, besok pagi. Lucky (keberuntungan) La Roja sebab La Albiceleste tanpa sang superstar, Lionel Messi.

Absennya Messi jelas adalah kabar bagus bagi tuan rumah. Sang kapten bukan hanya pemimpin di lapangan, namun juga adalah pencetak gol utama Tim Tango.

Khusus di kualifikasi Zona CONMEBOL ini, Messi sudah melesakkan total enam gol. Ia hanya terpaut dua gol dari bomber Bolivia, Marcelo Moreno yang saat ini memimpin daftar pemain tersubur Zona CONMEBOL.

Bukan hanya Messi yang tidak dipanggil sesuai kesepakatan dengan klubnya, Paris saint Germain (PSG), Argentina juga kehilangan sejumlah pilar lain. Bek tangguh, Cristian Romero tidak bisa bergabung dengan timnas akibat cedera yang dideritanya pada pertandingan Argentina-Brasil.

Tim tamu juga dipastikan tanpa Exequiel Palacios yang mengalami masalah di punggungnya. Ia sudah tidak bermain selama sebulan bersama klubnya, Bayer Leverkusen.

Cedera juga membuat gelandang serang yang tengah naik daun, Nicolás Domínguez harus absen di laga ini. Begitu juga dengan Juan Foyth dan Joaquín Correa.

Satu nama lagi yang dipastikan tidak bisa dimainkan Argentina yakni bek tengah, Germán Pezzella. Pazella tidak bisa berpartisipasi melawan Cile karena harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Dengan tujuh pemain absen plus fakta bahwa Argentina sudah mengunci tiket Piala Dunia, Cile jelas mendapat keuntungan besar. Dan itu harusnya bisa mereka maksimalkan agar bisa menjaga peluang lolos ke Qatar.

  • Bagikan