Preview Indonesia vs Timor Leste: Bungkam Maciel da Silva!

  • Bagikan
Shin Tae-yong memimpin latihan timnas Indonesia/pssi.org

Sebaliknya, Timor Leste menjadi tim bulan-bulanan. Sepanjang turnamen tersebut, Timor Leste dihajar Singapura, Filipina, Myanmar, dan Thailand. Total mereka kebobolan 13 gol dan tanpa mencetak sebiji gol pun di empat pertandingan.

Meski begitu, Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong enggan meremehkan sang calon lawan. Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, dirinya masih buta kekuatan Timor Leste.

“Jujur saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF hanya lewat layar kaca. Timor Leste lebih baik dari apa yang saya pikirkan,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers dikutip dari Twitter PSSI.

Berbeda dengan Shin yang terkesan merendah dan memberi respek tinggi, kapten Indonesia, Evan Dimas cukup optimis akan menang. Bahkan, pemain Bhayangkara FC itu menjanjikan performa hebat dari Tim Garuda.

“Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami akan menang. Bukan hanya menang, tapi dalam pertandingan kami bisa menunjukkan yang terbaik. Apa yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan kami tunjukkan di pertandingan,” tegas Evan Dimas yang mendampingi Shin dalam sesi jumpa pers.

Timor Leste sendiri tampaknya tak mau kalah gertak. Sang pelatih, Fábio Joaquim Maciel da Silva bahkan sesumbar akan membuat kejutan di Stadion Kapten I Wayan Dipta bersama anak asuhnya.

  • Bagikan