Preview Indonesia vs Timor Leste: Bungkam Maciel da Silva!

  • Bagikan
Shin Tae-yong memimpin latihan timnas Indonesia/pssi.org

“Kami harus respek pada tim, pemain, khususnya negara besar ini. Akan tetapi kami dalam momen yang baik. Saya percaya itu. Kami akan membuat kejutan. Tentu saja kami tidak membicarakan hasil pertandingan,” ujarnya.

Menurut Maciel, ia sudah mengevaluasi kekuatan Tim Garuda dan tahu bahwa timnya bisa meladeni permainan Evan Dimas dan kawan-kawan. “Saya lihat Indonesia tak terlalu dominan dalam penguasaan bola,” jelasnya.

Hal lain yang membuat Maciel berani sesumbar mengejutkan Indonesia adalah kualitas skuat. Bagi dia, kedua negara smaa-sama diperkuat mayoritas pemain muda sehingga apapun bisa terjadi di lapangan.

“Orang mengatakan tim Indonesia lebih baik dari Timor Leste. Sepak bola tidak seperti itu. Inilah keindahan sepak bola. Ini akan menjadi laga yang bagus. Ini akan menjadi duel dua generasi dari Indonesia dan Timor Leste,” katanya.

Timor Leste akan mengandalkan nama-nama pilar yang bermain di Piala AFF 2020. Mulai dari kapten tim, Armindo Correia de Almeida, hingga Filomeno Junior da Costa dan Nelson Sarmento Viegas yang mengantongi caps terbanyak.

Hal sama juga terjadi di Indonesia. Meski begitu, pemain seperti Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman tidak bisa tampil di uji coba ini. Mereka digantikan pemain seperti Sani Rizki, Marselino Ferdinan, Terens Puhiri, dan Ronaldo Joybera Kwateh. (amr)

  • Bagikan