Prof Jamaluddin Jompa Terpilih Jadi Rektor Unhas, Peroleh 44 Persen Suara

  • Bagikan
Prof Jamaluddin Jompa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Prof Jamaluddin Jompa terpilih menjadi Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam pemilihan yang berlangsung Kamis, (27/1/2022).

Jamaluddin berhasil mengalahkan kedua kawannya yakni Prof. Farida dan Prof Budu.

Perbedaan suara ketiganya cukup signifikan, yakni Prof Jamaluddin dengan perolehan suara 11 (44 persen), Prof Budu 9 (36 persen) dan Prof Farida 5 (20 persen).

Hasil pemilihan ini selanjutnya akan dibawa ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk ditentukan 28 April 2022 mendatang.

Ketua MWA Unhas, Syafruddin mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya pemilihan rektor hari ini.

“Tentu kebahagiaan sangat luar biasa pada hari ini kita bisa memilih rektor yang sangat demokratis, selisih suara yang sedikit. Kemudian tidak ada intervensi dari manapun. Karena selalu saya menyatakan dalam setiap statement saya tidak akan ada intervensi,” katanya usai pemilihan.

Dia menyebut, dalam pemilihan rektor, satu-satunya yang diperjuangkan adalah kepentingan Unhas untuk menjadi World Class University.

“Akan kita pilih sesuai dengan pemikiran hati nurani. erjuangan satu-satunya adalah memperjuangkan Unhas menjadi World Class University, kita tidak memperjuangkan orang dan kita tidak memperjuangkan kelompok manapun, yang kita perjuangkan adalah lembaga yang kita cintai,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan