Erick Thohir Didukung Warga NU Capres 2024, Aktivis NU: Bentuk Apresiasi Atas Kinerja di Kementerian BUMN

  • Bagikan
Menteri BUMN, Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktivis Muda Nahdlatul Ulama Qohari Kholil merespon hasil riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) yang menempatkan nama Erick Thohir masuk dalam 3 calon presiden yang menjadi pilihan warga Nahdatul Ulama (NU).

Menurut Qohari, dukungan warga Nahdliyin kepada Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Banser adalah hal yang wajar, karena orang nomor satu di Kementerian BUMN itu sudah menjadi bagian dari NU. Selain itu, dukungan tersebut sebagai apresiasi warga NU kepada Erick Thohir atas kinerjanya yang bagus di Kementerian BUMN.

“Pak Erick kan sudah termasuk kader NU sudah jadi Banser, sudah dikukuhkan dan saya kira wajar, itu sebagai apresiasi warga NU kepada beliau kan begitu,” kata Qohari saat dihubungi, Jumat (28/1).

Qohari mengakui betul kinerja Erick Thohir selama memimpin Kementerian BUMN, dimana gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh Erick Thohir membawa kebaikan kepada Kementerian tersebut.

“Ya bagus, gebrakan-gebrakannya bagus dan beliau luar biasa. Perusahan yang dipimpin oleh dia dan kemudian ranah negara sangat bagus ya, artinya keberhasilan dia memimpin perusahan itu dibawah ke ranah lebih luas (BUMN),” ucapnya.

“Saya kira itu kita apresiasi bagaimana gebrakan-gebrakan korporat (BUMN) ini semakin berjalan. Kan selain cari untung, menunaikan misi negara itu tidak gampang, tapi peran sebagai negara terutama pengabdian. Kalau BUMN ini ada dua misi, misi cari untung yang pertama, kedua misi negara diantaranya melayani masyarakat,” sambungnya.

  • Bagikan