Preview Kolombia vs Peru: Duel Vital

  • Bagikan
Juan Cuadrado diharapkan Kolombia bisa membantu mereka mengalahkan Peru/CBS Sports

FAJAR.CO.ID, BARRANQUILLA—Kolombia dan Peru akan berduel dalam laga super vital Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, besok pagi. Pemenang punya kans besar lolos ke Qatar. Sementara yang kalah akan terancam.

Kedua negara saat ini sama-sama mengoleksi poin 17 dengan empat pertandingan tersisa. Kolombia dengan keunggulan selisih gol berada di posisi kelima atau zona playoff. Sementara Peru, mereka menempati posisi keenam.

Posisi kedua negara membuat mereka harus kerja keras. Selain karena tersisa dua tiket langsung yang diperebutkan, perolehan poin hingga peringgkat delapan juga sangat ketat.

Jadi, siapa pun yang kalah di pertandingan ini hampir dipastikan akan semakin sulit lolos ke Qatar. Makanya, nilai pertandingan ini sangat besar artinya bagi kedua negara.

Sebagai tuan rumah, Kolombia yang akan menjamu Peru di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, Barranquilla jelas tidak ingin kehilangan angka. Apalagi, setelah ini mereka harus terbang ke Argentina di matchday ke-16.

La Tricolor, julukan Kolombia tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir kualifikasi. Untungnya, mereka hanya menelan satu kekalahan, yakni saat takluk 0-1 dari Brasil pada November sehingga masih bisa bertahan di peringkat keempat.

Tapi tentu saja mereka tidak akan berharap kembali hanya meraih hasil imbang di kandang sendiri seperti empat laga lainnya sebelumnya. Makanya, Pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda berusaha mempersiapkan tim terbaiknya.

  • Bagikan