Singgung Ahok? Mardani PKS Minta Jokowi Pilih Kepala IKN yang Tidak Menimbulkan Kegaduhan Politik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih Kepala Otorita IKN Nusantara yang sesuai kapasitas dan tidak memunculkan kehebohan politik.

Mardani mengatakan itu menanggapi usulan PDIP agar kepala negara bisa menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pemimpin IKN.

“Kalau pesan kami, dua hal, cari yang punya kapasitas dan integritas serta tidak menimbulkan kegaduhan politik,” kata Mardani kepada wartawan, Jumat (28/1).

Legislator Daerah Pemilihan I DKI Jakarta itu berharap nama Kepala Otorita IKN Nusantara yang nantinya terpilih bisa merepresentasikan Presiden Jokowi sekaligus meninggalkan jejak positif bagi Indonesia.

“Mudah-mudahan, namanya tidak menimbulkan kegaduhan politik,” ucap politikus PKS itu.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memandang nama Ahok dan sejumlah kader partai berlambang banteng moncong putih itu memenuhi syarat untuk mengelola IKN Nusantara.

“Siapa yang akan diputuskan, itu kami serahkan kepada Presiden Jokowi,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1).

Hasto juga menyadari Presiden Jokowi pernah menyampaikan bahwa kriteria calon pemimpin IKN hendaknya berlatar belakang pada daerah dan arsitek.

“PDIP punya nama-nama calon yang memenuhi syarat untuk itu, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama. Beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik, selama menjadi wakil gubernur dan gubernur di Jakarta,” kata Hasto. (ast/fat/jpnn)

  • Bagikan