Tanpa Messi, Argentina Permalukan Cile di Kandangnya, Sanchez Cs Terancam Absen di Piala Dunia

  • Bagikan
Lautaro Martinez mencetak gol Argentina di babak pertama/Mundo Albiceleste

FAJAR.CO.ID, CALAMA—Argentina tidak membutuhkan Lionel Messi untuk menggasak tuan rumah Cile di kandangnya. Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL hari ini, Argentina sukses mempermalukan La Roja.

Pada pertandingan yang berlangsung di Municipal de Calama yang berakhir beberapa saat lalu, Argentina sudah memimpin di menit ke-10. Gol tim tamu dilesakkan Angel Di Maria.

Cile yang membutuhkan kemenangan langsung mersepons. Pada menit ke-32 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Gol tuan rumah dilesakkan Ben Brereton.

Namun, skor 1-1 ini tidak bertahan lama. Dua menit kemudian atau pada menit ke-34, Argentina kembali memimpin. Adalah bomber Inter Milan, Lautaro Martinez yang berhasil menjebol gawang Cile. Skor 2-1 ini menutup paruh pertama.

Dengan penguasaan bola hingga 60 persen, Cile mencoba bangkit di paruh kedua. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tamunya yang tidak diperkuat sejumlah pilar termasuk Lionel Mesis. Alhasil, skor 2-1 menjadi hasil akhir.

Hasil ini membuat Cile kini dalam bahaya dan terancam tidak bisa lolos ke putaran final Piala Dunia. Pasalnya, mereka tertahan di peringkat ketujuh klasemen. Dengan poin 16, mereka terpaut tiga angka dari tim peringkat keempat, Uruguay. Alexis Sanchez dan kawan-kawan kini harus bekerja keras di tiga laga terakhir. (amr)

  • Bagikan