Proyek Bendungan Pamukkulu Disoroti, Anggota Komisi V DPR RI: Harus Jelas, Tenaga Kerja yang Dilibatkan

  • Bagikan
Pembangunan Bendungan Pamukkulu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penyerapan tenaga kerja dalam proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu disoroti
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Menurutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap memberdayakan tenaga kerja lokal dalam proyek yang terletak di Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel tersebut.

Menurutnya, proyek pemerintah pusat yang dikerjakan di daerah harus juga mendukung harus ada penyerapan tenaga kerja lokal yang signifikan. Apalagi, bebernya, yang bersifat Proyek Strategis Nasional (PSN) dan saat ini pemerintah masih terus menjalankan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dia menambahkan, termasuk tenaga kerja hard skill dan juga soft skill, sehingga keberadaan proyek ini, dari mulai pengerjaan sampai setelah selesai, dapat dirasakan kebermanfaatan dan keberadaan dari proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu ini.

“Harus jelas, tenaga kerja yang dilibatkan dalam proses pembangunan bendungan ini, terlebih anggaran yang digunakan mencapai Rp138,6 miliar,” ucap politisi Partai Golkar itu, Sabtu saat Kunjungan Kerja Spesifik ke Takalar, Sulsel, Sabtu (29/1/2022).(eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan