Didorong Maju Capres, Tokoh Masyarakat Jabar Pasangkan LaNyalla Mattalitti dengan Ridwan Kamil hingga Susi Pudjiastuti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh masyakat Jawa Barat mendukung Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattaliti untuk maju menjadi calon Presiden pada konstelasi Pilpres 2024 mendatang.

Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat dari kota Bandung, Ahmad Syarif. Syarif menganggap LaNyalla merupakan capres alternatif yang potensial.

Selain itu, LaNyalla yang bukan seorang kader partai diyakini dapat lebih mudah untuk dipasangkan dengan capres lain.

Syarif pun menyebut beberapa tokoh-tokoh asal Jawa Barat yang dapat dipasangkan dengan mantan ketua PSSI itu.

"Banyak tokoh Jabar yang bisa dipasangkan dengan pak LaNyalla, ada Ridwan Kamil (Gubernur Jabar), Ahmad Saikhu (Presiden PKS), Dedi Muliadi (Anggota DPR-RI), Susi Pujiastuti (Mantan Menteri Kelautan), Ahmad Heryawan (Mantan Gubernur Jabar), dan mungkin masih ada yang lain," ucapnya, Kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut, Syarif menilai LaNyalla sudah memiliki pengalaman yang teruji di skala Nasional, sehingga ia berharap LaNyalla dapat maju pada konstelasi serta menggandeng pasangan dari Jawa Barat.

"Harapan saya adalah pak LaNyalla mau menggandeng tokoh-tokoh tersebut untuk ikut kontestasi capres nanti, sebab kiprah dan perjuangan pak LaNyalla sudah teruji, dan layak disandingkan dengan tokoh Jawa Barat sambungnya," ucapnya.

Sementara itu Endang Rahmat Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKPPBM) Kota Bogor juga memberi padangan yang sama. Endang menyebut jika LaNyalla adalah sosok yang paling getol memperjuangan aspirasi rakyat, tak terkecuali masyakarakat Jawa barat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan