Preview Bilbao vs Madrid: Siapkan Senjata Cadangan

  • Bagikan
Eden Hazard dalam latihan Real Madrid di Ryadh. (Foto: Helios de la Rubia/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Real Madrid akan ditantang Athletic Bilbao di babak delapan besar Copa del Rey, dini hari nanti. Tuan rumah punya ambisi balas dendam dan Madrid harus bisa memaksimalkan senjata cadangannya jika tidak ingin malu di San Memes.

Los Blancos, julukan Madrid mengalahkan Bilbao di final Piala Super Spanyol sebelum jeda internasional. Gol-gol dari Luka Modric dan Karim Benzema memastikan kemenangan 2-0 Madrid sekaligus merampas gelar dari tangan Bilbao.

Namun, laga dini hari nanti akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Selain Bilbao akan tampil di hadapan penggemarnya di San Memes, Madrid juga menghadapi cukup banyak masalah pemain.

Problem utama Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti adalah lini serang. Karim Benzema seperti diketahui cedera di laga terakhir kontra Elche dan saat ini dalam proses pemulihan.

Pada saat bersamaan, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes juga baru bergabung sehari menjelang pertandingan. Kedua penyerang muda Brasil itu kemarin bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Paraguay.

Kalau ketiganya absen atau tidak bisa menjadi starter, Ancelotti harus memaksimalkan senjata cadangannya. Khususnya Gareth Bale, Eden Hazard, dan Luka Jovic. Opsi lain di sayap adalah Marco Asensio yang sudah berlatih kembali pasca cedera.

Khusus Bale dan Hazard, keduanya adalah bintang yang tengah tenggelam. Dan laga ini bisa menjadi momentum bagi mereka untuk bangkit kembali sekaligus mengambil hati Ancelotti.

Apalagi, sang pelatih sejak awal sudah menegaskan bahwa Madrid masih lapar gelar. Ia jelas berharap Copa del Rey bisa melengkapi prestasi mereka di akhir musim.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan