Sejumlah Rangkaian Peristiwa Bulan Rajab Zaman Nabi, Bukan Cerita Dongeng, Simak Kisahnya

  • Bagikan
Ilustrasi Bulan Rajab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Rajab adalah bulan ke tujuh dalam kalender hijriyah, dan juga termasuk dalam empat bulan yang dimuliakan Allah SWT.

Rajab juga memiliki keistimewaan dan keutamaan tersendiri, lantaran pada bulan Rajab banyak catatan penting dalam sejarah umat Islam.

Serangkaian peristiwa yang pernah terjadi di bulan Rajab yaitu seperti peristiwa Isra Mi’raj, perubahan arah kiblat dari Masjid Al Aqsha ke Ka’bah Madinah, dan kemenangan-kemenangan dalam peperangan.

Islam memiliki segudang cerita untuk membicarakan Tuhan, seperti cerita zaman Nabi. Pasalnya Tuhan sangat senang jika menjadi bahan obrolan bagi umat manusia, itu tandanya manusia selalu mengingat tuhanya.

Tuhan yang menciptakan manusia, tentu bisa manusia dekat dengan Tuhanya, dengan cara terus berfikir tentang Tuhan. Nanti manusia akan dibantu dengan diperlihatkan tanda-tandanya untuk mengingat Tuhan. Namun memang hanya jiwa yang terselamatkan yang bisa berfikir terus tentang Tuhan.

Faktanya hingga saat ini begitu banyak pendakwah yang kerap berbicara tentang risalah Islam, karena berdakwah itu memang menjadi tugas manusia yang sudah terhubung dengan Tuhan.

Inilah 7 peristiwa penting dalam sejarah Islam yang dilansir oleh Fajar.co.id, dari kanal YouTube Islam Trending TV '7 Peristiwa Luar Biasa di Bulan Rajab.

Peristiwa yang abadi, bukan cerita dongeng, kisah yang tertulis dalam kitab yang dilindungi tuhan seluruh alam, 'Lauhul Mahfuz'.

  1. Isra Mi'raj

Isra Mi'raj terjadi pada bulan Rajab tahun 10 Kenabian (620 M), Isra artinya perjalanan yang dilakukan pada waktu malam.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan