Senegal ke Final Piala Afrika, Kalahkan Burkina Faso 3-1

  • Bagikan
Senegal lolos ke final (AP Photo/Themba Hadebe)

FAJAR.CO.ID, YAOUNDE—Senegal mengalahkan Burkina Faso untuk melaju ke babak final Piala Afrika 2021. Dalam laga di Stade Ahmadou Ahidjo hari ini, Senegal menang 3-1.

Mendapat perlawanan sengit speanjang satu jam, Senegal yang diperkuat sejumlah pemain top dunia baru bisa membuka keunggulan di menit ke-70. Gol dilesakkan bek, Abdou Diallo.

Senegal yang memburu gelar perdananya di turnamen ini menggandakan keunggulan di menit ke-76. Gol kedua Senegal dilesakkan IIdrissa Gana Gueye berkat assist Sadio Mane.

Burkina Faso mendapat asa melanjutkan kejutan mereka ketika pada menit ke-82 Ibrahim Blati Toure mampu memperkecil ketertinggalan seteleh memaksimalkan umpan Issa Kabore.

Akan tetapi, usaha mereka mengejar diakhiri Mane di menit ke-87. Penyerang Liverpool itu mencetak gol ketiga Senegal setelah mendapat assist dari Ismailla Sarr yang sekaligus memastikan laga berakhir 3-1.

Senegal selanjutnya akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan tuan rumah Kamerun dan pemilik gelar terbanyak Piala Afrika, Mesir. Semifinal kedua ini akan berlangsung dini hari nanti. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan