Lolos Final Piala Afrika, Mesir Kesal Pelatihnya Diusir

  • Bagikan
Diaa El-Sayed/King Fut

FAJAR.CO.ID, YAOUNDE—Mesir melenggang ke partai puncak Piala Afrika 2021 dengan mengalahkan tuan rumah Kamerun di semifinal hari ini. Mesir lolos dengan kemenangan 3-1 melalui adu penalti.

Pertandingan antara kedua raksasa Afrika ini berlangsung ketat, dengan kedua tim gagal menemukan jala lawan selama 120 menit. Selain itu, laga juga diwarnai pengusiran pelatih Mesir, Carlos Queiroz.

Juru taktik asal Portugal itu dikeluarkan dari lapangan setelah menerima dua kartu kuning karena memprotes keputusan wasit. Berbicara dalam konferensi pers setelah pertandingan, asisten manajer Mesir Diaa El-Sayed mengatakan itu pengusiran yang tidak pantas.

“Saya yakin pengusiran Queiroz tidak pantas, saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk dia dan asistennya Roger de Sa,” katanya di King Fut.

“Saya tidak ingin membahas kesalahan wasit atau hal-hal yang kami alami sepanjang turnamen, penentuan pemain mengubah segalanya di lapangan,” lanjutnya.

Secara khusus, Diaa El-Sayed memuji Mohamed Salah dan Queiroz untuk sukses mereka ke partai puncak. “Salah menjadi pemimpin grup memberi para pemain banyak energi positif juga. Kami juga memiliki pelatih kepala hebat yang memiliki banyak pengalaman menangani pemain,” jelasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan