Pesawat Jatuh di Jalur Nazca Peru, Lokasi yang Berbau Mistis

  • Bagikan
Lokasi Pesawat Cessna 207 Jatuh

FAJAR.CO.ID, PERU -- Insiden pesawat jatuh kembali terjadi. trasnportasi yang paling sedikit berpotensi kecelakaan, kini terulang kembali.

Setidaknya sebanyak tujuh orang tewas dalam insiden ini, lima diantaranya wisatawan dan dua awak pesawat, pada Jumat kemarin, (4/2/2022). Pesawat mereka jatuh dalam perjalanan untuk melihat jalur Nazca yang terkenal di Peru, kata kementerian transportasi peru.

Pesawat jatuh itu bermesin tunggal Cessna 207 milik perusahaan pariwisata Aerosantos, pesawat jatuh saat tak lama setelah lepas landas dari bandara kecil Maria Reiche di Nazca sekitar tengah hari.

Tidak ada korban selamat di antara tujuh orang di dalamnya. Para turis itu adalah dua warga Cile dan tiga orang dari Belanda, kata kantor pertahanan sipil di Nazca.

"Tidak ada yang selamat dalam kecelakaan itu. Kami tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan, pesawat itu tampaknya terbakar setelah menghantam tanah." kata Kepala polisi Nazca, Komandan Edgar. yang dikutip Fajar.co.id, dari France24 Sabtu 5 Februari 2022.

Puluhan pesawat memang kerap beroperasi dari lapangan terbang Maria Reiche, menerbangkan turis melewati jalur Nazca, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.

Tempat yang terletak sekitar 450 kilometer selatan ibu kota Lima, antara Kota Nazca dan Palpa itu menampilkan sosok-sosok yang mencakup burung kolibri, monyet, laba-laba, pelikan, dan paus.

Hewan, tumbuhan, makhluk imajiner, dan figur geometris beberapa kilometer panjangnya. Menjadi pemandangan utama saat berada di atas ketinggian.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan