Ternyata Luhut Jatuh Cinta Dengan NU Sudah Sejak Lama, Demi Makmurkan Rakyat Pesisir

  • Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan Rapat Dengan PBNU

FAJAR.CO.ID, LABUAN BAJO -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengatakan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai sahabat NU.

Menurut Yahya, Luhut sudah jatuh cinta kepada NU sejak pertama kali berkenalan. Sejak saat itu, Luhut tidak pernah jauh dari Ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

"Pak Luhut ini adalah sahabat Nahdlatul Ulama. Beliau rupanya sudah jatuh cinta pada Nahdlatul Ulama sejak pertama kali berkenalan," kata Yahya di Rangkaian Harlah NU ke 96 bertema di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (5/2).

Menurut Yahya, Luhut mencintai NU karena organisasi tersebut penting bagi Indonesia. Yahya turut memuji rasa nasionalis dan kecintaan Luhut terhadap Indonesia

Yahya bahkan meminta agar anggota Banser hingga paramiliter milik NU dapat mencontoh mantan Menteri Keuangan era kepresidenan Gus Dur itu dalam hal mencintai negara.

"Jangan sampai menjadi Banser tidak tahu caranya mencintai Indonesia. Malu sama Pak Binsar," ujar Yahya.

Pada rangkaian peringatan harlah NU ke-96, PBNU memang menggelar kerjasama dengan Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal ini dilakukan guna untuk memperjuangkan nasib nelayan Indonesia yang dinilai PBNU banyak yang terpuruk dalam kemiskinan. Ini adalah bentuk sinergi antar PBNU dengan Pemerintah untuk memajukan kemakmuran bagi para nelayan di tanah air.

Salah satu program Yahya usai Muktamar PBNU ke-34 di Lampung beberapa waktu lalu memang ingin mengangkat warga NU di seluruh Indonesia dari jurang kemiskinan, salah satunya kaum nelayan. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan