Stafsus Setneg Faldo Maldini, Bela Luhut yang Angkat Telfon Saat Jokowi Pidato

  • Bagikan
Luhut Angkat Telfon Saat Jokowi Berpidato

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi sorotan publik dengan sentimen negatif karena kedapatan mengangkat telepon saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato.

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi dan sejumlah menterinya, termasuk Luhut sedang melakukan kunjungan kerja dan meresmikan kawasan Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2) pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Kementerian Sekretariat Negara Faldo Maldini angkat bicara.

"Kalau tidak senang sama Pak Luhut, pasti semuanya bisa jadi masalah. Kami sering hadapi kasus begini," kata faldo kepada wartawan, Minggu (6/2/2022).

"Tapi yang jelas, semua pekerjaan menteri adalah dalam rangka membantu tugas-tugas Presiden. Apalagi, pekerjaan yang begitu banyak dan mendesak, kordinasi harus cepat dilakukan. Pak Jokowi adalah pemimpin yang punya semangat kerja cepat," ucap dia.

Faldo Maldini beranggapan luhut tengah melakukan kordinasi yang berkaitan dengan tugasnya, meski etika yang lumrah dalam budaya kita tidak tepat jika seorang pembantu presiden, tidak mendengarkan arahan presiden saat tengah menyampaikan pidatonya.

Ia menjelaskan pemerintah sekarang melakukan berbagai macam upaya untuk bergerak lebih cepat.

"Kita ini sedang mencoba kembali berlari kencang, meskipun masa pandemi belum usai. Ayo fokus ke substansi. Kebijakan apa yang butuh peningkatan dan diskusi mendalam, itu jauh lebih penting sekarang, kita ingin semuanya menerima manfaat dari kebijakan," ungkap Faldo.

Lebih lanjut, ia mengatakan semua penilaian mengenai menteri sepenuhnya ditentukan presiden.

"Kalau tidak ada masalah kerja, capaian, dan kontribusinya buat Presiden Jokowi, ya jalan terus. Jadi, kami kira kita perlu lebih banyak ngobrol satu sama lain, membahas soal kehidupan publik, kehidupan bersama," kata dia. (riki/fajar)

  • Bagikan