Tanpa Koalisi, Relawan PDIP Inginkan Ganjar-Puan Maju Sebagai Capres-Cawapres 2024

  • Bagikan
Puan Maharani- Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai penguasa PDI Perjuangan, inginkan pencalonan capres dan cawapres 2024 lahir dari internal partainya.

Hal itu dideklarasikan oleh relawan laskar Gajar-Puan Jatim, yang dimaksudkan agar tidak terjadi perpecahan antara pendukung Puan dan pendukung Ganjar untuk maju dalam Pilpres 2024 .

Relawan ini dipimpin oleh politisi senior PDI Perjuangan Saleh Ismail Mukadar.

"Kami mengambil sikap bersama untuk mendukung Ganjar-Puan sebagai pemimpin nasional untuk periode 2024-2029," kata Saleh saat ditemui disela kegiatan, yang dikutip Fajar.co.id, Senin (7/2/2022).

Atas pertimbangan yang matang, maka terbentuklah relawan Ganjar-Puan untuk maju dalam kontestasi pemilu. Relawan bersepakat untuk membentuk kelompok Laskar Ganjar-Puan karena keduanya memiliki modal yang cukup.

Modal yang dimiliki Ganjar Pranowo kini adalah Elektabilitas yang tinggi, seperti yang diberitakan sejumlah lembaga survei, nama Ganjar Pranowo kerap menjadi urutan teratas.

Ditambah sosok Puan Maharani yang memliki figur kuat sebagi Ketua DPR RI perempuan pertama itu. Kedua tokoh memiliki karisma yang kuat untuk didorong menjadi Capres dan Cawapres dari PDI Perjuangan.

"Kami tidak mau ada gesekan. Kami juga tidak mau ada penumpang gelap. Makanya kami menampilkan gagasan ini untuk mendamaikan situasi dibawah," jelasnya.

Tidak berhenti sampai deklarasi dukungan bagi Ganjar-Puan, relawan yang tergabung ini juga melanjutkan rapat kerja untuk mendongkrak kembali elektabilitas Ganjar-Puan. (riki/fajar)

  • Bagikan