Viral! Bayaran Selangit Oki Setiana Dewi Sekali Ceramah, Hingga Disebut Minta Disiapkan Hotel Berbintang

  • Bagikan
Oki Setiana Dewi / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penceramah Oki Setiana Dewi masih menjadi bulan-bulanan warganet usai melontarkan pernyataan kontroversial soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Pro kontra pun tersaji di media sosial. Bahkan tarif sekali ceramah pun ikut terkuak ke publik. Tak main-main, Oki disebut-sebut mematok bayaran budget lebih dari Rp10 juta untuk ceramah dengan durasi 1-2 jam.

Netizen kembali memviralkan adanya petisi yang pernah muncul pada 2016 silam yang mendesak untuk menyetop seluruh tayangan ceramah yang menampilkan Oki Setiana di televisi.

Petisi tersebut bertajuk 'Stop Tayangan Ustadzah Karbitan Di TV-Mempertanyakan Status Ummul Quro Oki Setiana Dewi' di Change.org. Petisi ini digalang atas nama Komunitas Peduli Muslimah di Inggris.

Si pembuat petisi meminta agar gelar Ustazah Oki dicabut. Pencabutan gelar Ustazah kala itu karena Oki Setiana Dewi dinilai tidak memenuhi kapasitas sebagai seorang da'i.

Dalam petisi tersebut juga dikuak terkait bayaran sekali ceramah yang diaptok Oki.

Nilainya lumayan, untuk sekali ceramah minimal budget yang diperlukan lebih dari 10 juta rupiah untuk sesi 1-2 jam ceramah.

Nilai tersebut belum termasuk request pesawat business class, hotel berbintang dan mobil transportasi dari dan menuju bandara yang di-request harus merek tertentu.

Namun, kakak kandung Ria Ricis itu memilih bungkam atas tudingan tersebut. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan