Hujan Mengguyur Wilayah Jabodetabek Sejak Pagi, Hati-hati Jalan Licin

  • Bagikan
Ilustrasi jalanan licin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Hujan mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya sejak pagi tadi, Selasa (8/2/2022). Matahari tidak memperlihatkan sinarnya, awan hitam yang menurunkan air hujan terus menyelimuti hampir seluruh bagian wilayah Jabodetabek.

Bulan Februari kerap menjadi musim penghujan di sejumlah kota, yang bisa menyebabkan genangan air terjadi di beberapa ruas jalan, hingga bisa sebabkan banjir.

Tidak hanya itu, tapi curah hujan juga bisa membuat pengendara dijalanan sulit untuk berkendara dengan baik, karena pandangan ke ruas jalan yang terganggu.

Pengendara yang tetap melaju dijalan pada saat hujan, diharapkan tetap berhati-hati.

Berikut himbauan dari TMC Polda Metro Jaya yang dikutip dari laman Twitternya, untuk bagi para pengendara agar tetap berhati-hati saat berkendara, dimusim penghujan seperti ini.

"@TMCPoldaMetro Bagi Pemotor hindari penggunaan Jas hujan Ponco, karena sering terjadi kecelakaan akibat Ponco tersangkut roda belakang kendaraan".

"@TMCPoldaMetro Saat hujan, bagi pengendara agar menjaga jarak aman kendaraan, nyalakan lampu utama & hindari penggunaan hazard".

"@TMCPoldaMetro Selama musim penghujan, Diimbau bagi pengendara untuk selalu berhati-hati dan tidak memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi karena jalanan licin dan dapat menyebabkan kecelakaan". (riki/fajar)

  • Bagikan