Ramai Kejuaraan MotoGP di Mandalika, Lombok Juga Memiliki Sejuta Pesona Alam Yang Indah!

  • Bagikan
Pulau Lombok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siap digelar. Para pembalap beserta kru dan staf tim telah tiba di pulau Lombok untuk mengikuti ajang balap bergengsi tersebut.

Meski jadwal pertandingan balap baru akan dimulai pada 11-13 Februari 2022, para pembalap besera kru telah tiba kemarin untuk menjalani proses karantina terlebih dahulu.

Angka covid-19 memang sedang meningkat di Indonesia, namun pagelaran MotoGP akan tetap berjalan seperti biasa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tidak sedikit wisatawan juga telah tiba di lombok, sejumlah hotel dan tempat penginapan lainya juga sudah penuh dihuni wisatawan.

Tidak hanya memiliki Sirkuit MotoGP di Mandalika, Pulau Lombok yang memiliki luas kurang lebih 4.800 kilometer persegi, juga memiliki banyak wisata alam 'Low Budget' yang mempesona untuk pergi berlibur. Berikut rekomendasi Fajar.co.id bagi wisatawan yang sedang berada di Pulau Lombok untuk memanjakan mata, melihat karunia tuhan dibagian kecil Negara Indonesia.

Taman Nasional Gunung Rinjani

Di area sekitar 40.000 hektar, berdiri kokoh gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, yaitu Gunung Rinjani. Terdapat dua jalur pendakian resmi untuk mencapai gunung dengan ketinggian 3.762 mdpl ini. Kamu dapat memilih jalur Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

Gunung Rinjani menawarkan pemandangan luar bisa yang menjadi favorit para wisatawan, mulai dari lereng hingga ke puncak tertingginya, yaitu Puncak Dewi Anjani. Jika Semeru memiliki Ranu Kumbolo, di Rinjani ada Segara Anak. Ingin mencoba pengalaman berkesan lainnya? Kunjungi pemandian air panas alami yang berada tak jauh dari Segara Anak.

Bukit Pergasingan

Jika tidak punya waktu untuk mendaki gunung, masih ada salah satu spot terbaik untuk mengagumi kemegahan Rinjani tanpa harus mendaki hingga ke puncaknya. Bukit Pergasingan, bukit bagian sebelah timur Rinjani ini semakin terkenal di kalangan para pendaki maupun wisatawan. Bukit Pergasingan berada di Sembalun, Lombok Timur.

  • Bagikan