Ramai Kejuaraan MotoGP di Mandalika, Lombok Juga Memiliki Sejuta Pesona Alam Yang Indah!

  • Bagikan
Pulau Lombok

Gili Trawangan menyajikan tempat hiburan bertaraf Internasional dengan pemandangan laut yang indah, Gili Meno menyajikan ketenangan karena pulau yang sepi, dan Gili Air menyajikan keindahan bawah laut yang mempesona.

Faktanya ketiga Gili ini memiliki pesona yang luar biasa dibawah lautnya dan bibir pantainya, dengan lokasi yang berdekatan, wisatawan bisa menyusuri pulau tersebut dengan perahu yang disediakan oleh pentedia tavel.

Air Terjun Mangkusakti

Kembali lagi kenuansa Hutan Pegunungan, di tengah hutan kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Sembalun, terdapat air terjun setinggi 30 meter yang mengalir di antara batuan tebing menawan bernama Air Terjun Mangkusakti. Aliran air ini merupakan bagian dari Sungai Kokoq Puteq yang sumber airnya berasal dari Segara Anak. Tepat di bawah air terjun ini, kamu juga bisa berenang di kolam alami yang jernih dengan warna biru toska yang menyejukkan mata. Mandi atau berendam diair terjun tentu akan memiliki manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh manusia.

Narmada

Usai berkeliling wisata alam, jangan lupa pergi untuk melihat peninggalan bangunan zaman kerajaan yang ada di Lombok, bangunan bersejarah Narmada adalah sebuah kecamatan yang terletak di Lombok Barat, tepatnya di bawah kaki Gunung Rinjani. Kawasan ini dikenal wisatawan karena keberadaan taman raja seluas hampir tiga hektar yang cantik. Bangunan yang sudah dibangun sejak tahun 1700an ini bernama Taman Narmada.

Taman ini berada di Desa Lembuak atau sekitar 10 kilometer di sebelah timur Mataram. Di dalamnya, terdapat kolam tirta (pemandian air pada zaman dahulu) dan pura yang dibangun sebagai replika dari keagungan Rinjani. Tujuannya, agar raja yang sudah sepuh tak perlu lagi pergi jauh mendaki gunung untuk melakukan berbagai acara kesucian. Mengingat Lombok masih kental dengan budaya leluhur yang perlu kita hormati dan kita jaga.

  • Bagikan