Wali Kota Makassar Danny Pomanto Positif Covid-19, Alami Keluhan Berat di Tenggorokan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu ia sampaikan melalui video berdurasi 1.30 menit yang tersebar di sosial media, Selasa, (8/2/2022).

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Minggu malam saya mengalami demam dengan mengalami keluhan berat di tenggorokan. Pada saat itu pula kami melakukan PCR test. Hasilnya Senin malam kami terkonfirmasi positif,” katanya dalam video.

Dia memohon agar siapapun yang pernah bertemu dengannya selama tiga sampai empat hari sebelumnya agar melakukan testing baik di puskesmas terdekat maupun secara mandiri.

Selain itu, dia mengimbau pelayanan publik kota Makassar tetap berjalan dengan baik yang langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

Hanya saja kata dia, pelayanan publik atau keluhan-keluhan masyarakat yang biasa ia lakukan di kediaman pribadinya seperti menerima tamu pagi untuk sementara ditiadakan hingga pulih.

Terakhir dia mengimbau agar masyarakat bisa segera merampungkan vaksinasi dosis pertama hingga ketiga untuk terhindar dari gejala yang berat.

“Ternyata dua dosis inilah yang membuat kami dalam terkonfirmasi positif dengan CT yang cukup tinggi. Kami mengalami Covid-19 dua kali. Sebelumnya CT 13, sekarang CT 33," ujarnya.

“Maka dengan itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, Lengkapi vaksinasi kita dengan dosis kedua. Bahkan booster. Itu hal satu-satunya yang mampu, bisa menahan laju perkembangan gelombang ketiga Covid-19 di Makassar,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan