Suasana Desa Wadas Makin Panas, DPR RI Instruksikan Aparat Polisi Untuk Terapkan Pendekatan Humanis

  • Bagikan
Keterangan Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan aparat kepolisian mendatangi desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, pada Selasa kemarin , dalam rangka pengukuran lahan penambangan material andesite untuk bendungan bener.

Hingga saat ini situasi panas di desa wadas masih terjadi. Nuansa pro dan kontra juga masih menyelimuti desa Wadas yang tak kunjung henti sejak tahun lalu.

Terkait peristiwa tersebut, pimpinan DPR RI meminta kepada aparat Kepolisian untuk mengedepankan sikap humanis dan mengutamakan dialog kepada warga .

“Kami tentunya prihatin terhadap masalah tersebut, kami himbau aparat kepolisian untuk mengedepankan langkah yang persuasif dan humanis. Dan kemudian kita minta kepada pemerintah untuk melakukan dialog – dialog. Pungkas Dasco saat ditemui di gedung DPR RI, Rabu (9/2/2022).

Langkah-langkah persuasif dan humanis diyakini bisa menghindari konflik-konflik yang terjadi , yang  bisa merugikan semua pihak.

“Dengan pendekatan Persuasif dan Humanis, diharapkan  tidak terjadi konflik - konflik yang bisa merugikan semua pihak” sambung Dasco.

Faktyanya semua Stakeholder telah angkat bicara mengenai peristiwa yang terjadi di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Namun hingga kini belum ada titik terang, atau win-win solution untuk menyelesaikan permasalahan yang ada disana. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan