Hajar Lazio 4-0, Milan vs Inter di Semifinal Coppa Italia, Pioli: Sangat Merangsang

  • Bagikan
Stefano Pioli/AC Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—Derbi Kota Milan akan kembali tersaji di semifinal Coppa Italia. Itu setelah AC Milan menggasak Lazio di babak delapan besar dan melenggang ke empat besar.

Dalam laga di San Siro hari ini, Milan menang 4-0. Gol-gol Rossoneri dilesakkan oleh Rafael Leao (24’), Olivier Giroud (41’ dan 45+1’), serta Franck Kessie (79’).

“Kami memanfaatkan kemenangan derby sebaik-baiknya untuk memberi diri kami lebih banyak energi, dan keyakinan. Seluruh atmosfer sangat positif, kami fokus dan memegang kendali selama 90 menit penuh,” kata Pelatih Milan, Stefano Pioli kepada Sport Mediaset.

Laga semifinal akan berlangsung dua leg. Dengan demikian, Derby della Madonnina musim ini berlangsung empat kali. Termasuk dua derbi lainnya di Serie A.

“Ini selalu merupakan pertandingan spesial untuk dipersiapkan dan sangat merangsang, Coppa Italia adalah kompetisi yang ingin dimenangkan kedua klub, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik melawan lawan yang kami tahu sangat kuat,” tegas Pioli.

Giroud yang kembali mencetak dua gol setelah juga brace melawan Inter di akhir pekan mendapat pujian khusus Pioli. Dan dia berharap bomber veteran Prancis itu bisa mempertahankan performanya.

“Dia memulai musim dengan sangat baik, tetapi memiliki masalah dengan punggung dan pergelangan kakinya, jadi perlu waktu untuk kembali ke bentuk semula. Dia adalah penyerang tengah yang kuat, tetapi seluruh tim melakukannya dengan baik malam ini dan kami harus terus seperti ini,” ujarnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan