Preview Liverpool vs Leicester City: Menguji Keangkeran Anfield

  • Bagikan
Mohamed Salah dkk berlatih/Liverpool FC

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League, dini hari nanti. Tiga poin jadi harga mati The Reds jika ingin mengejar Manchester City.

Target itu harusnya bisa direalisasikan Si Merah, julukan Liverpool. Pasalnya, anak asuh Juergen Klopp memang punya statistik bagus menghadapi The Foxes di Anfield.

Bahkan, Anfield menjadi tempat yang sangat angker bagi The Foxes. Dalam sebelas kunjungan terakhir mereka ke Anfield di semua kompetisi, tak sekali pun Leicester keluar sebagai pemenang.

Liverpool sebagaimana dikutip dari Whoschored juga mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Leicester di semua kompetisi. Dan itu jelas modal bagus bagi mereka selain hasil laga terakhir kedua klub.

Pasukan Jurgen Klopp mengamankan tempat di putaran kelima Piala FA awal pekan lalu dengan kemenangan 3-1 atas Cardiff City. Sementara The Foxes dipermalukan oleh Nottingham Forest dengan skor sama.

Klopp mendapat sejumlah kabar bagus menjelang laga ini. Divock Origi, Joe Gomez, dan Alex Oxlade-Chamberlain dilaporkan sudah kembali berlatih setelah mengatasi masa cedera dan COVID-19.

Thiago Alcantara dan Fabinho juga dikabarkan dalam kondisi bagus. Satu berita bagus lainnya adalah bergabungnya kembali Mohamed Salah dalam latihan tim.

Sebelumnya, Salah harus meninggalkan klub selama beberapa pekan untuk tampil di Piala Afrika 2021 bersama timnas Mesir. Di turnamen itu, Salah kembali gagal merengkuh gelar setelah Mesir dikalahkan Senegal di partai puncak.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan