Nova Arianto Beberkan Kronologi Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-23. Ft/dok.pssi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 memutuskan mundur dari turnamen Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja mulai pekan depan. Ada banyak pertimbangan di balik keputusan sulit ini.

Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto yang menjelaskan kronologi Garuda Muda batal berlaga di Piala AFF U-23 2022 Kamboja.

Pengumuman pembatalan Timnas Indonesia U-23 bertolak ke Kamboja disampaikan langsung oleh PSSI, Jumat (11/2).

Nova mengakui ada banyak pertimbangan dari tim pelatih dan federasi sampai akhirnya mengambil keputusan bahwa Indonesia tidak diberangkatkan menuju Piala AFF U-23.

“Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya tim pelatih memutuskan Timnas U-23 menarik diri dari Piala AFF U-23 di Kamboja,” tulis Nova Arianto via instagram pribadinya, @novarianto30.

“Setelah melakukan test swab pagi kemarin, Kamis (10/2), terdapat lima pemain terpapar (Covid-19, red). Selain itu, ada dua pelatih serta satu staf masih positif. Jadi, total ada tujuh pemain dan 2 staf Timnas yang terpapar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan menarik diri dari Piala AFF U-23 2022 merupakan keputusan terbaik.

Sebab, skuad Garuda Muda kian tergerus, bahkan hanya menyisakan satu pemain di posisi kiper.

“Untuk saat ini, Timnas U-23 tidak memiliki opsi untuk pemain di posisi kiper. Begitu juga di sektor winger dan striker karena rata-rata pemain terpapar Covid-19 serta ada juga yang masih cedera,” tambahnya.

  • Bagikan