Preview MU vs Brighton: Ogah Imbang Lagi

  • Bagikan
Pemain MU merayakan gol mereka ke gawang Burnley/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United pantang imbang apalagi kalah saat menyambut Brighton & Hove Albion di Old Trafford, dini hari nanti. Mereka ingin menang demi target empat besar.

Dua laga terakhir MU di Premier League memang berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu mengecewakan mengingat mereka selalu memimpin terlebih dahulu dan kebobolan di awal paruh kedua.

Untungnya, rival mereka tidak mampu memanfaatkan hasil minor Setan Merah. Tottenham Hotspur bahkan menelan dua kekalahan beruntun. Sementara West ham United hanya mampu mendulang empat angka.

Namun, MU tidak boleh terus menerus hanya berharap keberuntungan apalagi bergantung pada hasil laga lain. Itu karena pesaing mereka untuk posisi empat besar sangat banyak.

Saat ini, MU masih di peringkat kelima klasemen Premier League dengan poin 40. Anak asuh Ralf Rangnick hanya terpaut satu angka di belakang West Ham.

Meski demikian, lawan sesungguhnya dari United adalah tiga klub di belakangnya. Wolverhampton Wanderers yang ada di posisi keenam klasemen dengan poin 37 baru melakoni 22 pertandingan. Demikian juga dengan Arsenal dan Spurs yang sama-sama mengoleksi 36 poin. Arsenal bahkan baru melakoni 21 laga.

Makanya, menghadapi Brighton, Setan Merah, julukan MU harus bisa kembali ke jalur kemenangan. ”Seperti yang saya katakan, kami harus mencapai tujuan kami musim ini dan, dengan apa yang tersisa, kami harus masuk ke Liga Champions,” kata bek MU, Luke Shaw di situs MU.

  • Bagikan