Preview Inter Milan vs Liverpool: Ujian Bek Si Ular Besar

  • Bagikan
Latihan pemain Inter jelang duel Liverpool/Inter.it

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan akan menantang Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Duel antara pertahanan Inter dan barisan penyerang Liverpool diprediksi akan menentukan hasil laga di Giuseppe Meazza.

Sorotan utama akan ditujukan pada ancaman yang bisa diberikan Mohamed Salah. Setelah gagal memimpin Mesir menjadi jawara Piala Afrika 2021, Salah jelas butuh panggung pembuktian lain untuk menjawab keraguan akan kualitasnya.

Di level klub musim ini, Salah adalah predator nomor satu Liverpool. Penyerang sayap berusia 29 tahun itu total sudah melesakkan 23 gol. Di Premier League, pemain berpostur 173 cm itu sudah melesakkan 16 gol. Sementara di Liga Champions, ia menjadi penyerang tersubur ketiga dengan tujuh gol.

Giuseppe Meazza sendiri bukan stadion asing bagi Salah. Pada fase grup dua bulan lalu, Salah mencetak gol bersama Divock Origi untuk memastikan kemenangan 2-1 The Reds atas AC Milan.

Mantan pemain Chelsea, AS Roma, dan Fiorentina itu menghabiskan dua setengah tahun di Serie dan telah menghadapi Nerazzurri di lima kesempatan. Dalam periode itu, ia mengalahkan Inter tiga kali, seri sekali dan kalah sekali.

Bersama La Viola, julukan Fiorentina, ia mencetak gol dalam kemenangan 1-0 timnya di San Siro pada Maret 2015. Dan sekarang dia memiliki kesempatan untuk mengulangi prestasi itu lagi jika barisan pertahanan Inter tidak sigap.

  • Bagikan