Preview Inter Milan vs Liverpool: Ujian Bek Si Ular Besar

  • Bagikan
Latihan pemain Inter jelang duel Liverpool/Inter.it

“Secara pribadi, saya selalu berusaha bekerja keras. Saya puas dengan penampilan saya. Sekarang saya mengalihkan perhatian ke Liverpool. Kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka,” ujarnya.

Pertandingan dini hari nanti akan menjadi duel kelima kedua klub di kompetisi Eropa. The Reds menderita kekalahan agregat 4-3 di semifinal Piala Eropa 1964-65 di mana Inter memenangkan trofi. Setelah itu, 43 tahun kemudian Liverpool balas mengalahkan Inter di babak 16 besar Champions 2007-08 League dengan keunggulan agregat 3-0.

Rekor Inter di babak 16 besar adalah menang empat kali dan kalah empat kali. Sedangkan rekor menghadapi klub Inggris di fase knockout adalah menang enam kali dan kalah lima kali.

Sementara Liverpool, rekor mereka dalam pertandingan sistem gugur dua leg melawan klub Italia di kompetisi UEFA adalah menang lima kali dan kalah dua kali. Mereka terakhir mengalahkan AS Roma di semifinal Liga Champions 2017/18.

Tak seperti Liverpool yang tanpa masalah cedera dan sanksi, Inter Milan di laga ini dipastikan tanpa Joaquin Correa dan Robin Gosens yang cedera. Gelandang andalan mereka, Nicolo Barella juga akan absen karena mendapat kartu merah melawan Real Madrid dalam pertandingan terakhir fase grup. Tapi Edin Dzeko yang berpengalaman menjebol gawang Liverpool siap bermain bersama Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez. (amr)

Prakiraan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Hakan Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago Alcántara; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Juergen Klopp

  • Bagikan