Narapidana Kendalikan Peredaran Narkoba dari Dalam Lapas

  • Bagikan
Barang bukti narkoba

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Khusus (Timsus) Satresnarkoba Polrestabes Makassar meringkus dua terduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Inspeksi Kanal Ablam, Sungai Saddang Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Kamis (17/2/22).

Kedua pelaku yang diamankan itu, yakni Arsyam Kambo (31) dan SY (15) masing-masing warga Kalongkong Desa Bonto Sunggu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar. Penangkapan keduanya dipimpin oleh Katimsus Narkoba Ipda Firdaus.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Doli M Tanjung membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Doli, penangkapan kedua pelaku berdasarkan adanya informasi dari masyarakat.

Dimana kata perwira Polri satu bunga ini, anggota mendapatkan informasi bahwa di lokasi tersebut sering terlihat aktivitas jual beli narkotika jenis sabu.

“Kemudian anggota rutin berpatroli dan hunting di daerah yang dimaksud. Setelah hal itu dilakukan, anggota melihat salah satu pengedara dengan gerak gerik mencurigakan dan berusaha diberhentikan. Namun pengendara berusaha melarikan diri,” ucap Doli.

Sehingga beber Doli, anggota melakukan pengejaran dan berhasil melakukan penangkapan. Penggeledahan pun dilakukan dan ditemukan di kantong jaket sebelah kiri lelaki Arsyam satu gelas plastik bekas makan ringan.

“Ternyata di dalam gelas plastik makanan ringan itu, berisi satu saset kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Setelah itu pelaku diamankan dan dilakukan introgasi,” beber Doli.

Setelah dikembangkan dan diinterogasi, pelaku Arsyam mengaku jika dirinya diarahkan oleh salah satu Narapidana (Napi) Lapas Takalar. Arsyam disuruh oleh Napi tersebut untuk membawa sabu ke daerah Galesong, Takalar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan