Nelayan Temukan Ikan Kerapu Raksasa, Berat Mencapai 270 KG

  • Bagikan
Ikan Kerapu raksasa

FAJAR.CO.ID, SULAWESI SELATAN -- Seorang nelayan di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, berhasil menangkap ikan kerapu raksasa. Ikan ini ditaksir berbobot hingga 270 kilogram. Ikan raksasa, penguni aseli kedalaman laut lepas samudra Indonesia.

Ikan yang biasa hidup di karang ini, ditangkap oleh nelayan bernama Sabrianto Daeng Marak dan Amir. Ajaibnya, ikan ditangkap hanya dengan menggunakan panah ikan, tanpa pendukung alat bantu lainya. Seakan ikan sudah pasrah ingin ditangkap, tidak ada perlawanan dari sang ikan. Atau ikan inginkan agar ada manusia yang mengetahui keberadaanya, ikan raksasa.

"Ikan itu, ditangkap pakai panah," kata Sabrianto kepada wartawan yang di kutip Fajar.co.id, Kamis (17/2/2022).

Sabrianto bercerita, dirinya menangkap kerapu itu pada Minggu (13/2/2022) siang ,di laut sebelah timur Pulau Pasi, Desa Menara Indah, Kecamatan Bontomatene, Selayar. Mulanya ia bersama dengan nelayan lainya mencari ikan menggunakan panah.

Namun saat melakukan penyelaman, Sabrianto kaget melihat ikan kerapu raksasa. Lantas ia memberanikan diri menangkap ikan dengan anak panahnya.

"Perkiraan itu di kedalaman 5 meter. Panah saya sempat patah. Tapi, masih berhasil menangkap ikannya," bebernya.

Dalam mengevakuasi ikan itu, Subrianto dibantu oleh rekannya. Bahkan, mereka nampak sempoyongan saat mengangkat ikan raksasa itu ke daratan di sekitar Pelabuhan Pamatata, Selayar.

Menurut Sabrianto, ikan kerapu ini beratnya fantastis yakni mencapai 270 kilogram. Kerapu itu berukuran lebih 3 meter dengan lebar sekitar 1 meter.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan